Powered by Blogger.

Resep Masakan-Cara Membuat Ayam Betutu

Resep Masakan - Cara Membuat Ayam Betutu

Pulau Bali bukan sekedar di kenal dengan pesona wisatanya saja namun juga kulinernya serta salah satu kuliner khas Bali yang cukup popular yaitu Ayam Betutu. Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Bali cuma untuk mencicipi masakan ini karena anda dapat membuatnya sendiri. Kesempatan ini kami bakal membagikan Resep Ayam Betutu pada anda. Untuk yang belum pernah rasakan kuliner khas Bali ini sedikit deskripsi buat anda Ayam Betutu tawarkan citarasa yang gurih serta pedas. 

Resep Cara Membuat Ayam Betutu

Didalam Resep Ayam Betutu yang kami berikanlah ini anda butuh mempersiapkan bahan serta bumbu. Untuk bahan yang diperlukan dalam memasak Ayam Betutu ini gampang diperoleh lantaran bahan yang diperlukan berbentuk :

Bahan:
- Daging ayam, 
- 500 ml santan kelapa, 
- daun pisang secukupnya untuk membungkus dan minyak goreng. 

Anda juga perlu menyiapkan 

5 lembar daun jeruk, 
3 batang serai, 
10 siung bawang merah, 
6 siung bawang putih, 
   kemiri, 
   kunyit, 
   kencur, 
1 sdt ketumbar, 
2 sdt terasi, 
½ sdt merica,
 cabai merah dan cabai rawit sesuai selera anda dan garam serta penyedap rasa secukupnya. 
Bagi pencinta rasa pedas bisa menambahkan jumlah cabai merah dan cabai rawit.

Langsung saja kita mulai membahas cara memasak Ayam Betutu

- Bersihkan daun pisang dengan serbet dan cucilah daging ayam sampai bersih lalu panggang daging   ayam sampai ½ matang kemudian angkat dan sisihkan. 

- Haluskan juga bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, kemiri, kunyit, kencur,             ketumbar, merica, terasi dan garam sampai halus. 

- Iris juga batang serai sampai halus dan panaskan minyak lalu tumis bumbu-bumbu yang sudah           dihaluskan sampai harum dan matang. 

- Tambahkan santan kelapa, daun jeruk, irisan serai dan penyedap rasa sambil diaduk hingga rata. Masukkan daging ayam sembari diaduk serta masak hingga santan mengental lantas angkat serta bungkus daging ayam dengan daun pisang sembari dituangi dengan kuah bumbu lantas dipanggang dalam oven atau tungku hingga masak serta bewarna kecoklatan.

Demikian info tentang Resep Ayam Betutu, Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Resep Masakan-Cara Membuat Ayam Betutu"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top