Powered by Blogger.

Resep Masakan-Cara Membuat Nasi Lengko

Resep Masakan - Cara Membuat Nasi Lengko

Beberapa orang yang suka dengan Nasi Lengko mengingat makanan khas Sunda ini mempunyai cita rasa yang sangatlah lezat. Selain mempunyai cita rasa yang lezat, nasi lengko juga kaya serat serta termasuk juga makanan yang rendah lemak. Untuk yang mau coba bikin nasi lengko sendiri anda dapat lihat resep nasi lengko yang bakal kami berikanlah pada artikel ini. Bikin nasi lengko sesungguhnya cukup gampang terlebih bahan-bahannya tak terlampau susah diperoleh serta langkah membuatnya juga gampang.

Resep Nasi Lengko

Agar nasi lengko yang anda bikin tak kalah dengan nasi lengko yang anda makan di warung makan cermati dengan cermat resep nasi lengko yang kami berikanlah ini. Siapkan bahan serta bumbu yang diperlukan yakni :

Bahan & bumbu:
500 gram nasi,
150 gram tempe,
200 gram tahu potong dadu,
50 gram taoge yang telah direbus,
1 buah mentimun potong dadu,
3 siung bawang putih,
1 sdt garam,
bawang goreng, kecap manis dan minyak goreng.


Lalu bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal kacangnya antara lain :
5 buah cabai rawit,
70 gram kacang tanah yang telah digoreng,
2 siung bawang putih,
1 lembar daun jeruk,
1 sdt gula merah,
¼ sdt garam,
kencur secukupnya dan
150 cc santan.


Cara Memasak nasi lengko:
-  Langkah pertama dalam membuat nasi lengko yang lezat adalah dengan menghaluskan bumbu            kacang terlebih dahulu kemudian taruh ke dalam wadah dan tambahkan dengan santan lalu aduk        hingga rata setelah itu tiriskan.

- Langkah kedua goreng tempe serta tahu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan. Langkah         terakhir sajikan nasi yang telah anda persiapkan sebelumnya bersama dengan taoge, mentimun dan     gorengan tempe serta tahu. Jangan lupa tambahkan kecap manis dan taburi dengan bawang goreng.

- Agar nasi lengko terasa lebih lengkap dalam penyajiannya siramkan dengan bumbu kacang dan          anda juga bisa menambakan kerupuk pada nasi lengko yang anda buat. Demikianlah untuk Resep    Nasi Lengko sekaligus cara membuatnya. Anda bisa menikmati hidangan nasi lengko bersama    dengan keluarga anda tercinta.

Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Resep Masakan-Cara Membuat Nasi Lengko"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top