Powered by Blogger.

Resep Masakan-Cara Membuat Nasi Rawon

Resep Masakan - Cara Membuat Nasi Rawon

Siapa yg tidak kenal dengan nasi rawon yang disebut makanan khas daerah Jawa Timur ini. Nasi rawon memanglah mempunyai citarasa yang khas ditambah terasa yang pedas makin menggugah selera beberapa orang. Tak heran banyak yang mencari Resep Nasi Rawon serta mau coba membuatnya sendiri. Nasi rawon adalah makanan tradisional yang cukup popular bahkan juga di beragam kota-kota besar seperti Jakarta anda dapat juga temukan nasi rawon. Apabila ada yang tertarik coba bikin nasi rawon silakan anda ikuti resep bikin nasi rawon dibawah ini.

Resep Nasi Rawon

Untuk Resep Nasi Rawon ini beberapa bahan yang diperlukan cukup simpel serta anda dapat menemukannya di pasar-pasar tradisional. Bahan yang diperlukan yaitu :

300 gram daging sapi, 
4 lembar daun jeruk, 
2 lembar daun salam, 
1 batang serai, 
tauge, 
merica, 
garam dan juga 
air secukupnya. 

Upayakan pilih daging sapi yang mempunyai banyak lemak atau daging yang bergajih. Selain beberapa bahan tadi buat persiapan juga bahan untuk bumbu yang kelak bakal dihaluskan. Bahan untuk bumbu yang diperlukan yakni

4 siung bawang merah, 
2 siung bawang putih, 
3 buah kemiri, 
4 buah cabai merah, 
2 buah cabai rawit dan 
4 buah kluwek yang diambil isinya. 

Langsung saja kita memulai cara membuat nasi rawon yang enak dan juga lezat. 

-  Cucilah daging sapi yang telah anda siapkan lalu potong daging sapi yang telah dicuci menjadi            bentuk kotak-kotak kecil. 

- Kemudian tumis bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah, cabai rawit dan buah kluwek       yang telah dihaluskan. 

- Masukkan 5 gelas air ke dalam panci lalu panaskan sampai matang dan masukkan bumbu yang           sudah anda tumis ke dalam panci. 

- Masukkan juga daging sapi yang sudah anda rebus ke dalam panci yang sudah dimasukkan tumisan   bumbu tadi. 

- Diamkan sampai daging sapi menjadi matang. 

- Angkat dan anda bisa menghidangkannya bersama nasi yang masih hangat dan kerupuk agar lebih     nikmat. Silahkan anda mencoba mempraktekan Resep Nasi Rawon yang kami berikan ini.

Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Resep Masakan-Cara Membuat Nasi Rawon"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top