Powered by Blogger.

Resep Masakan-Cara Membuat Opor Ayam

Resep Masakan - Cara Membuat Opor Ayam

Opor ayam yaitu salah satu makanan yang umum di sajikan pada saat lebaran serta jadi makanan favorite beberapa orang. Nah jika anda tetarik bikin opor ayam jadi anda dapat ikuti Resep Opor Ayam yang kami bagikan pada artikel ini. Selain di sajikan pada saat lebaran, opor ayam juga umum di sajikan untuk acar-acara besar yang lain seperti acara pernikahan sampai arisan. Bikin opor ayam sangat gampang serta tak memerlukan saat yang lama jadi silakan anda coba membuatnya dirumah.

Cara Membuat Opor Ayam

Resep opor ayam yang kami bagikan pada anda sama dengan resep bikin opor ayam umumnya. Untuk bikin opor ayam siapkan terlebih dulu :

Bahan:
1 ekor ayam, 
1 liter santan yang encer, 
½ liter santan kental, 
4 lembar daun jeruk, 
1 lembar daun kunyit, 
1 batang serai, 
lengkuas, 
2 sdm bawang goreng dan
bumbu penyedap rasa.

Untuk bumbu halusnya anda bisa menyiapkan:
6 siung bawang putih, 
3 siung bawang merah, 
1 sdt lada, 
1 sdt ketumbar, 
4 butir kemiri, 
kencur secukupnya, 
garam secukupnya dan 
1 sdm gula pasir. 
Kami sarankan gunakan jenis ayam kampung supaya opor ayam yang anda buat terasa lebih gurih dan nikmat.

Lalu untuk bikin opor ayam ini campur ayam yang sudah dicuci dengan bumbu halus serta diamkan sepanjang 15 menit hingga bumbu meresap. Kemudian rebus santan yang encer serta masukkan seluruhnya bahan tadi terkecuali santan yang kental. Imbuhkan juga penyedap rasa serta masaklah dengan api kecil sembari diaduk sesekali agar santan tak pecah. Selanjutnya masukkan santan kental serta janganlah lupa aduk dengan cara perlahan-lahan hingga ayam merasa empuk lantas angkat. Paling akhir beri taburan bawang goreng agar opor ayam tambah lebih nikmat waktu disantap.

Waktu menghidangkan opor ayam tambah baik di sajikan dengan lontong atau ketupat serta imbuhkan juga kerupuk dan sambal. Kami ingin Resep Opor Ayam yang kami bagikan ini bermanfaat serta berguna buat anda. Nikmatilah opor ayam ini pada saat hangat berbarengan keluarga anda.
0 Komentar untuk "Resep Masakan-Cara Membuat Opor Ayam"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top