Powered by Blogger.

Resep Masakan-Cara Membuat Pecel Lele

Resep Masakan - Cara Membuat Pecel Lele

Pecel lele atau umum dimaksud dengan juga pecak lele ini adalah salah satu makanan tradisional yang umum dijajakan oleh rumah makan sampai warung angkringan di tepi jalan. Bila anda suka menyantap pecel lele tak ada kelirunya untuk membuatnya sendiri serta tak lupa kami bakal berikanlah Resep Pecel Lele pada anda. Anda dapat jadikan pecel lele juga sebagai kuliner alternative bila anda jemu menyantap masakan ayam seperti ayam goreng ataupun ayam bakar. Anda juga tak perlu cemas karena bikin pecel lele tak susah bahkan juga sangatlah gampang ditambah lagi bahan yang dibutuhkan untuk bikin pecel lele sangatlah gampang di cari.

Cara Membuat Pecel Lele

Untuk bikin pecel lele sesuai sama Resep Pecel Lele yang kami berikanlah ini anda memerlukan :

4 ekor ikan lele untuk porsi dua orang. 
Bersihkan lendir pada ikan lele lalu cuci sampai bersih dan buang juga isi perutnya. 

Siapkan juga bumbu yang akan dihaluskan dan bahan untuk bumbu yang dibutuhkan adalah :
 2 siung bawang putih, 
2 cm kunyit, 
1 sendok makan ketumbar dan
 ½ sendok makan garam dapur.

Untuk anda yang suka dengan sambal, anda dapat bikin sambal terasi tomat atau sambal mangga muda terlebih pecel lele paling nikmat bila disantap berbarengan dengan sambal terasi tomat ataupun sambal mangga muda.

Nah sesudah anda mempersiapkan seluruhnya bahan diatas jadi yang pertama yaitu haluskan bumbu-bumbu basic tadi seperti bawang putih, kunyit, ketumbar serta garam dapur. Lalu urapi ikan lele yang sudah anda bersihkan serta buang isi perutnya tadi dengan bumbu yang sudah anda haluskan serta diamkan sepanjang sebagian menit hingga bumbu meresap. Paling akhir goreng kembali ikan lele hingga sampai masak serta bewarna keemasan lantas angkat serta tiriskan. Pecel lele telah siap buat anda hidangkan serta janganlah lupa imbuhkan sambal terasi tomat atau sambal mangga dua serta hidangkan juga berbarengan nasi hangat. Tak susah bukanlah bikin pecel lele sendiri dengan Resep Pecel Lele yang kami berikanlah ini.
0 Komentar untuk "Resep Masakan-Cara Membuat Pecel Lele"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top