Powered by Blogger.

Resep Masakan-Cara Membuat Sayur Lodeh

Resep Masakan - Cara Membuat Sayur Lodeh

Saat perut tengah lapar tentu paling nikmat menyantap sayur lodeh sembari ditemani nasi hangat serta gorengan. Juga sebagai masakan tradisional, sayur lodeh umum di buat oleh ibu rumah-tangga ataupun warung-warung makan. Mencari Resep Sayur Lodeh yang enak juga tak susah terlebih anda dapat temukan resep memasak sayur lodeh baik di buku Resep Masakan Tradisional sampai artikel didunia maya yang memberi resep-resep masakan tradisional. Tetapi anda tak perlu repot-repot mencarinya lagi lantaran dengan suka hati kami bakal membagikan resepnya spesial buat anda seluruhnya.


Resep sayur lodeh yang kami bagikan ini tak jauh tidak sama dengan resep memasak sayur lodeh umumnya mulai berbahan sampai langkah memasaknya. Anda dapat juga memakai bahan yang sedikit tidak sama dengan bahan yang kami cantumkan pada resep yang kami bagikan ini. 
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sayur lodeh cukup komplit seperti :

200 gram nangka muda, 
200 gram labu siam, 
100 gram daun melinjo, 
1 buah terong, 
8 buah kacang pancang, 
3 buah cabai hijau, 
3 cm lengkuas, 
2 lembar daun salam, 
2 sendok makan garam, 
2 sendok teh gula merah lalu 2 liter santan. 
Kemudian untuk bumbu halusnya siapkan:
8 siung bawang merah, 
3 siung bawang putih, 
3 butir kemiri, 
2 cm kencur dan
 ½ sendok teh terasi goreng 
serta ½ sendok teh ketumbar.

Cara membuat sayur lodeh:

Diawali dengan merebus santan, lengkuas, daun salam serta bumbu halus sampai harum. Kemudian masukkan nangka muda serta imbuhkan juga garam serta gula merah lantas rebus hingga 1/2 masak. Imbuhkan juga labu siam, terong, kacang panjang, daun melinjo serta cabai hijau lalu aduk selalu hingga rata serta tunggulah hingga sayur lodeh masak. Agar sayur lodeh merasa lebih nikmat waktu disantap, anda dapat bikin sambal goreng terasi serta memasak gorengan tempe atau gorengan tahu. Hidangkan sayur lodeh pada saat hangat. Kami rasa sampai disini info dari kami perihal resep sayur lodeh.

Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Resep Masakan-Cara Membuat Sayur Lodeh"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top