Powered by Blogger.

Resep Masakan-Cara-Membuat Pepes Ikan Pindang Tahu

Resep Masakan - Cara-Membuat Pepes Ikan Pindang Tahu

Pepes ikan pindang adalah kuliner tradisional Indonesia yang disukai beberapa orang dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Bikin pepes ikan pindang juga gampang bahkan juga cuma diperlukan saat seputar 30 menit saja untuk mengolahnya. Bila ada yang terasa tertarik memasak pepes ikan pindang silakan saja anda ikuti Resep Pepes Ikan Pindang Tahu yang bakal kami bagikan dibawah ini. Anda dapat juga memberikan sebagian bahan penambahan selain bahan yang kami berikanlah pada resep ini. Selain ikan pindang anda dapat juga memakai ikan tongkol, jamur, ikan patin, udang serta ikan kembung namun di sini kami memakai ikan pindang.

Resep Pepes Ikan Pindang Tahu

Cermati juga Resep Pepes Ikan Pindang Tahu yang bakal kami bagikan pada anda agar anda tak alami kesusahan waktu bikin pepes ikan pindang.

Sebagian bahan yang diperlukan untuk bikin pepes ikan pindang Tahu ini yaitu : 

2 ekor ikan pindang yang disuwir dagingnya dan berukuran sedang, 
tahu putih secukupnya, 
belimbing wuluh secukupnya, 
1 butir telur, 
daun kemangi, 
daun pisang dan daun salam. 

Kemudian untuk bumbu yang dihaluskan berupa:
10 buah cabe rawit, 
5 siung bawang merah, 
3 siung bawang putih, 
4 buah kemiri, garam dan gula pasir secukupnya. 
Bagi yang suka rasa pedas bisa menambahkan jumlah cabe rawit.

Cara membuat pepes ikan pindang tahu :

Pertama bersihkan serta bersihkan ikan pindang hingga bersih lalu ambillah dagingnya. Leburkan tahu putih serta campur dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan. Imbuhkan dengan juga potongan belimbing wuluh, kemangi, telor serta ikan pindang yang telah disuwir. Siapkan juga daun pisang yang telah dibikin bersih lantas bungkus adonan tahu beserta ikan pindang tadi ke daun pisang serta berikanlah juga daun salam agar aromanya lebih harum. Sesudah usai dibungkus dengan daun pisang kukuslah lebih kurang sepanjang 30 menit. Bila daun pisang bewarna kuning kecokelatan selekasnya angkat serta pepes ikan pindang telah siap untuk di sajikan. Kami meyakini sesudah lihat Resep Pepes Ikan Pindang Tahu ini anda pasti tertarik untuk cobanya.
0 Komentar untuk "Resep Masakan-Cara-Membuat Pepes Ikan Pindang Tahu"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top