Powered by Blogger.

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan Manula

Manfaat Ikan Salmon 

Umur tua seseorang manusia bakal rawan dengan beragam penyakit seperti pikun atau penurunan manfaat otak, darah tinggi, cholesterol, penyakit jantung serta penyakit lain. Hal semacam ini dikarenakan oleh aspek usia organ-organ badan manusia yang telah tua selain itu dapat pula dikarenakan kurangnya anggapan makanan atau minuman yang betul-betul diperlukan oleh badan, lantaran umumnya orang masih tetap mementingkan rasa kenyang daripada nilai (gizi) dari makanan tersebut.

Ikan Salmon

Dengan menkomsumsi ikan salmon baik dengan cara teratur atau bertahap menurut riset dengan cara biologis bakal melindungi kesehatan otak kita dari penyakit tua (pikun) lantaran dalam ikan salmon memiliki kandungan omega 3 yang sangatlah dibutuhkan oleh otak hingga bisa tingkatkan memori serta menghindar penurunan manfaat otak.


Berikut ini adalah beberapa manfaat ikan salmon:

1. Menjaga Kesehatan Otak
Ikan salmon kaya akan omega-3 asam lemak yang akan mendukung fungsi otak dengan meningkatkan memori, mencegah penurunan terkait usia dalam fungsi otak yang disebabkan penyakit Alzheimer.

2. Meningkatkan Kesehatan Mata
Tinggi omega 3 asam lemak dan asam amino yang terkandung dalam ikan salmon membantu meningkatkan kesehatan mata dan mencegah degenerasi makula, kekeringan dan kelelahan pada mata.

3. Melindungi Tubuh Terhadap Radikal bebas
Ikan salmon adalah sumber selenium dan mineral yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Ikan salmon membantu mengontrol tekanan darah tinggi pada tubuh sehingga memberikan perlindungan terhadap serangan jantung dan stroke.

5. Mencegah Penyakit Jantung
Omega 3 pada ikan salmon membantu dalam menurunkan tingkat trigliserida yang meningkan resiko penyakit jantung dalam kasus akumulasi tinggi.

6. Melindungi Kulit
Omega-3 juga memiliki efek anti-inflamasi yang berarti melindungi kulit terhadap kanker kulit.

7. Melindungi Saluran Pencernaan dan Mencegah Kanker
Dengan menkonsumsi ikan salmon akan melindungi tubuh dari beberapa serangan penyakit kanker seperti kaknker kulit, kanker payudara, dan penyakit kanker lainnya.


Itulah sebagian faedah serta nutrisi dari menkonsumsi ikan salmon untuk seorang yang lansia jika dikonsumsi dengan teratur. Selain sangatlah diperlukan oleh manula ikan salmon ini baik juga dikonsumsi oleh anak muda saat sebelum lanjut usia atau saat sebelum terserang penyakit tua seperti pikun lantaran kata pepatah dokter " menghindar itu lebih gampang daripada menyembuhkan ". Mari kita mumpung masih tetap muda menkonsumsi ikan salmon dengan teratur agar tubuh sehat dan kuat serta awet.

Semoga tulisan perihal faedah ikan salmon ini sedikit menolong anda baik yang terserang penyakit manula maupun yang menghindar sebagian penyakit diusia lanjut.
0 Komentar untuk "Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan Manula"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top